Friday, August 17, 2018

TIPS KECE UNTUK HIDUP

Hai pembaca....

Kemarin aku ngalami GALAU "bimbang gulana", apa kalian akan bertanya "KENAPA?"
"Kenapa?" sebuah pertanyaan yang kadang bisa dijawab secara nalar atau bisa jadi cambuk bagi orang yang ditanya!
Ahhh.... ntahlah (   o,o)
Tak usah dihiraukan tulisan bodoh ku!
Kalian tau gak apa temannya galau?
Kan anak ABG zaman sekarang paling sering tu ngerasain yang namanya GALAU
Pasti tau lah ya apa yang paling pas menjadi teman kalau lagi ngalami GALAU

Nah, aku mau berbagi tips sedikit nih untuk anak-anak zaman milenial yang sering ngalami yang namanya GALAU, KEGALAUAN, GALAU AKUT atau apalah namanya.
Bagi kalian yang ingin move up (jangan move on) dari GALAU, mending ngelakuin beberapa hal ini. Dijamin deh, jangankan GALAU hal semacamnya pun ogah untuk mampir ke diri kalian.
Tapi bahasa dalam tips ini campur-campur gitu, biar beda dari yang lain supaya pembacanya gak serius, cuma saran aku mesti serius harus diterapin.

1. STRONG
You know strong? "Kuat", iya kuat-kuatin lah diri itu untuk melewati perjalanan hidup. Sadar sama diri sendiri, kalau kalian itu makhluk yang kuat. Gak percaya? Kalian itu satu dari entah berapa jumlah zigot yang mencoba masuk kedalam rahim seorang ibu dan kenyataan nya kalian lah yang paling kuat dan menjadi pemenang nya sehingga berhasil hidup sampai sekarang untuk melihat dan menikmati indahnya dunia ini yang kalau di telaah bisa gila sendiri, kenapa bisa ada dunia yang tercipta sebagus ini.

2. LEGOWO
Ngopo to legowo? "lapang dada/sabar", hidupmu gak seburuk apa yang kamu pikirkan kok. Kamu nya aja yang kurang suka ngamalin sabar dalam melewati perjalanan hidup, padahal kalau batin itu sudah dikasih mindset untuk sabar pasti bisa selalu menerima apapun keadaan yang terjadi.
Ingat "hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas", itu janji Allah yang pasti. Kalau Allah saja sudah berjanji seperti itu, kenapa kamu masih ogah untuk bersabar?

3. GANBATTE
Seng seueur semangatnya, jangan moody-an. Kalau mau mendapatkan yang terbaik, yah lakukan yang terbaik. Kalau males-malesan, yang didapatkan juga sama "males-malesan" dan gak ada menariknya. Jadi kalau sudah niat atau berharap untuk hidup lebih baik, yah di lakoni. Berjuang penuh semangat, biar segera merdeka hidupnya dan bisa jadi contoh buat banyak orang. Doa, ikhtiar/usaha dan kudu ikhlas seperti itu kuncinya dalam melewati perjalanan hidup ini, biar semangatnya enggak moody-an.

4. LOVE YOUR SELF
Kok masih suka galau, kenapa? Itu pertanyaan yang sering kali muncul kalau aku lagi ngalami GALAU dan bagiku itu sebuah cambuk karena orang-orang pasti akan selalu ngejudge "LABIL". Padahal labil itu sudah gak sesuai untuk umurku, itu cocoknya buat ABG yang masih mencari jati diri.
"Aku kurang mencintai diriku dan cintaku lebih berat ke orang lain", itu yang salah di hidupku. Makanya sudah seumur sekarang ini, galau masih suka mampir. Tapi sekarang aku sudah sadar kok, buktinya kemarin cuma dalam beberapa menit perasaanku bisa membaik lagi. Kalau dulu pernah sih sampai bertahun-tahun dan itu fatal banget, hampir saja kuliah ku jadi korban kegalauan itu (biarpun selesai diujung waktu, aku tetap bersyukur bisa menyelesaikan tanggung jawabku dan bisa kembali pulang tidak dengan tangan hampa). Oya terima kasih buat yang sudah menilai buruk tentangku, itu jadi semangatku untuk lulus! (14 Juli 2017)
Nah, cintailah dirimu agar kebahagiaan itu sempurna di hidupmu! Hilangkan pemikiran kalau kebahagiaanmu lebih sempurna jika bisa selalu mencintai atau dicintai orang lain. Jangan selalu menjadi "people pleaser" yang sulit berkata tidak karena takut orang lain tidak menyukaimu, ingat kamu punya batasan untuk menyenangkan orang lain. Sejatinya, kita itu dilahirkan berdasarkan tingkatannya sendiri-sendiri jadi cintai dirimu dengan sebaik-baiknya. Pertahankan kelebihanmu dan asah kekuranganmu. Ingat mencintai dirimu sendiri, bisa menjadikan mu lebih semangat untuk mencapai segala tujuan dan mimpi-mimpimu.

Oke pembaca, selamat menikmati perjalanan hidup ya.
Lakukan yang terbaik untuk hidupmu!
Berikan yang terbaik untuk matimu!
Kuat, sabar, semangat dan cintai dirimu! ^^

0 comments:

Post a Comment

 

Nuna Widya Template by Ipietoon Cute Blog Design